New Post

Friday, February 3, 2017

Kemkominfo Menjaring 10.000 Tentara Cyber Untuk Menangani Berita Hoax


Maraknya berita hoax/ atau bohongan membuat Kemkominfo tak tinggal diam. Kali ini Kemkominfo menjaring 10.000 kandidat tentara Cyber untuk dijadikan 1.000 kandidat yang mendapatkan sertifikat.

Dari 10.000 kandidat itu di dapatkan melalui Roadshow di sepuluh kota. Adapun sepuluh kota tersebut meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Makassar, Manado, Samarinda, Medan, dan Palembang.

Kemkominfo mengatakan bahwa panjaringan kandidat ini bukan hanya untuk mengontrol postingan hoax yang ada di media sosial tapi untuk mengamankan negara dari serangan cyber luar negeri.

"Serangan siber sudah sangat luar biasa. Pada 2015 saja tercatat 28 juta serangan, kebanyakan malware. Makanya kami harus mampu mencegah secara teknis," ujar Menkominfo Rudiantara saat peluncuran program Born To Control, Senin (30/11/2017), di Gedung Kemkominfo, Jakarta.

"Program Born to Control Juga sejalan dengan pasal 40 UU ITE terkait amanat soal literasi dan pembatasan akses. Kami bukan cari buzzer. Ini tidak untuk mengontrol dunia maya," tegas Rudiantara

Dilansir tekno.liputan6.com, Program ini bertujuan menghimpun generasi muda yang memiliki passion terhadap keamanan siber yang kemudian bisa dididik dengan baik sehingga bisa terjun langsung membantu industri strategis nasional dalam menjaga keamanan informasi di Indonesia.

Peserta talenta keamanan siber sendiri adalah generasi muda berusia 17 tahun ke atas, berpendidikan menengah ke atas hingga perguruan tinggi.



Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Designed by OddThemes