New Post

Saturday, March 18, 2017

15 fungsi tombol windows oleh IDN Times


Jarang diketahui, tombol Win sebenarnya bisa digunakan untuk hal berikut ini lho! Yuk simak, berguna banget nih.








1. Tombol Win berfungsi membuka pilihan Start Menu lho! 

2. Jika tombol Win dipencet bersama tombol A maka dapat membuka menu Action Center yang mirip kolom notifikasi. 

3. Sementara itu, jika dipencet bersama dengan tombol B maka akan memunculkan menuNotification Area. 

4. Beda lagi kalau kamu memencetnya bersama dengan tombol Ctrl+B. 

Kamu bisa beralih ke program yang menunjukkan pesan baru diNotification Area.

5. Cobalah tekan tombol Win dan C bersamaan, maka itu akan mengalihkanmu ke Cortana di Windows 10. 

Sedangkan jika kamu pengguna Window 8 atau 8.1 bakal keluarCharm Bar.

6. Kalau kamu tekan tombol Win dan D maka tampilan akan beralih ke desktop dan semua jendela yang kamu buka tertutup sementara.


7. Coba deh tekan tombol Win dan E bersamaan, maka laptop atau PC-mu bakal membuka menuQuick Launch secara default.

Tapi ingat, khusus yang sudah menggunakan Windows 10 saja ya!

8. Tombol Win dan F jika ditekan bersamaan bakal membuka menu 'Feedback Hub'.

9. Sementara itu, tombol Win dan Ctrl serta F jika ditekan akan memudahkanmu membuka 'Find Computer'.

10. Tombol Win dan G jika ditekan bersamaan akan mengarahkanmu ke menu Game bar.

Terlebih jika kamu menggunakan Windows 10.

11. Kalau tombol Win dan K ditekan bersamaan maka otomatis akan membuka menu Startbaru, terutama di Windows 8 dan 8.1.

12. Menekan tombol Win dan L secara otomatis akan mengarahkan ke mode Sleep.

13. Selain itu, menekan tombol Win dan M bakal meminimalkan semua jendela yang sudah kamu buka lho!

14. Coba deh tekan tombol Win dan Shift serta M bersamaan, jendela yang tadinya diminimalkan bakal kembali terbuka.

15. Terakhir, menekan tombol Win dan O secara bersamaan bakal menonaktifkan fungsi giroskop pada tablet secara otomatis.

Gimana, banyak kan fungsi dari tombol Win yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya!

Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Designed by OddThemes