New Post

Tuesday, April 4, 2017

Mempercepat Koneksi Internet-Mengurangi Jatah Bandwidth Automatic Windows Update

Bagi komputer yang terhubung dengan internet, biasanya windows secara default akan melakukan update sendiri yang dikenal dengan Automatic Windows Update. 

Untuk internet dengan koneksi broadband saya rasa ada baiknya Update ini selalu dijalankan untuk tetap menjaga security update dan agar komputer kita tidak rentan terhadap malware yang menggangu kestabilan komputer. 


Namun bagi yang menggunakan koneksi dial up (seperti PC saya ❗ banget), automatic update ini ternyata dapat memperlambat koneksi internet kita. Karena diam-diam proses update ini dapat mengambil jatah koneksi internet sampai 20%, dengan melakukan download file update-an yang menyebabkan koneksi internet kita “lambreta”. 

Nah, supaya tidak terjadi demikian kita dapat mengembalikan kecepatan koneksi internet dengan mengurangi jatah bandwidth proses update tersebut.

    1. Klik Start – Run masukan ”gpedit.msc maka akan muncul windows policy.
    2. Setelah itu pilih : Local Computer Policy – Computer Configuration – Administrative Templates – Network – QOS Packet Schedule.
    3. Lalu pada kolom sebelah kanan klik Limit Reservable Bandwidth, disitu tertulis Not Configured – maka double klik sampai muncul tampilan baru, Limit reservable bandwidth Properties.
    4. Pilih Enabled dan turunkan nilainya menjadi 10%, 5% atau Nol kalau perlu, lalu klik OK.

Namun mengingat keamanan komputer kita juga adalah hal yg penting, kita dapat melakukan update secara manual.

Source: jalantikus.com

Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Design By : ODDTHEMES