New Post

Wednesday, September 20, 2017

Cara Deface Dengan Roxy File Manager Bagi Pemula

Deface adalah salah satu tindakan (dalam hal ini seorang hacker) dalam membobol sebuah situs dan mengubah tampilan dari situs tersebut sesuai apa yang ingin di tampilakan oleh si hacker tersebut. untuk melakukan deface pada situs, anda harus minimal mengerti beberapa bahasa programming.

Namun kali ini saya akan membagikan cara deface walaupun anda belum mahir dalam programming. Cara deface yang akan saya bagikan ini adalah cara deface bagi pemula karena hanya melakukan penitipan file pada situs (kalo mastah, mah tebas index :v). 

Adapun dari nama teknik deface ini yaitu deface dengan bug Roxy file manager. Tanpa basa-basi lagi langsung saja dibawah ini caranya.

1. Siapkan Bahan: 

    -Kopi (tidak wajib)
    -Script deface dalam extensi .html silah kan cari di internet banyak kok (wajib)
    -internet (wajib)
    -Smartphone / pc / laptop (wajib)

2. Buka browser (utamakan chrome, mozilla juga gak apa asalkan jangan IE) lalu ketik intitle:"roxy file manager" pada mesin telusur google seperti di bawah ini!
   
Cara Deface Dengan Roxy File Maneger Bagi Pemula

3. Pilih salah satu web yang ingin di deface. Kali ini saya pilih http://www.idc.org.ar/idc/js/fileman/index.html karena web ini vuln atau bisa di deface.

Cara Deface Dengan Roxy File Maneger Bagi Pemula




4. Setelah itu klik icon upload. Karena situs ini tidak berbahasa inggris maka pilih icon kertas dengan arah panah atas yang terdapat tepat di bawah alamat situs. 

Roxy File Manager

5. Setelah itu klik tombol "Choose files" lalu pilih Script deface kamu.
Roxy File Manager

6. Kemudian klik "subir", kalau situs bahasa inggris klik "upload".

Roxy File Manager


7. Untuk melihat script yang sudah kamu upload, cari nama filenya lalu klik kanan, kemudian klik "vista previa" atau  icon monitor seperti gambar di bawah ini!

Roxy File Manager

8. Dan Tadaaaaaa, sekarang kamu sudah bisa melakukan deface pada situs tersebut !. 


Sekian dari tutorial saya, Ingat "Jangan berhenti belajar, dan kalahkan rasa ketidakmampuan mu, karena tidak ada hal yang mustahil serta NO SYSTEM IS SAFE". Semoga bermanfaat!

Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

Bisa jadi hacker dadakan nih, berkat artikel ini 😂

Balas

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Design By : ODDTHEMES