New Post

Tuesday, August 15, 2017

Tips Internet Cepat di Smartphone

Di Era modern ini, Produsen Smartphone berlomba-lomba mengeluarkan produk yang terbaik yang dapat memberi kenyamanan bagi masyarakat. Dengan spesifikasi dan fitur canggih, Smartphone tanpa akses internet membuat pengguna tidak puas sehingga Internet menjadi sebuah kebutuhan primer masyarakat menengah keatas pada saat ini.
Tips Internet Cepat di Smartphone
Koneksi internet yang stabil adalah dambaan setiap pengguna Smartphone , namun tidak semua smartphone memiliki koneksi internet yang stabil.

Laman Whistle Out, Jumat (4/11/2016), mengungkap beberapa cara mudah untuk mempercepat koneksi internet di perangkat Android. Namun, cara ini harus rutin dilakukan, dan sebelum melakukan cara ini pastikan Smartphone mu tidak terkoneksi dulu dengan internet. Adapun Caranya yaitu:

1. Hapus App Cache 

      Setiap aplikasi yang kita install secara tidak langsung menghasilkan "Cache" yang mengisi memori sistem operasi dan Cache dapat menghabiskan data internet secara perlahan, sehingga memperlambat koneksi internet. Untuk menghapus Cache di Android, caranya sangat mudah. Buka Setting lalu ke Applications kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu hapus Cachenya. Selanjutnya tinggal tap tombol Clear Cache.

2. Cek Pengaturan Jaringan

      Terkadang saat kuota internetan kita habis, kita langsung membeli kartu baru dan mengganti kartu yang lama. Saat kita mengganti kartu SIM di android kita, Pengaturan jaringan biasannya otomatis berubah dari 4G ke 3G. Sehingga kecepatan internetan menjadi agak lambat karena menggunakan jaringan 3G.

Untuk mengubah kembali jaringan 3G ke 4G , pergi ke Setting , lalu pilih Mobile Network Settings, kemudian pilih GSM/WCDMA/LTE auto. Untuk Android yang belum mendukung fitur 4G , silahkan ubah jaringan anda dari GSM only ke GSM/WCDMA.

3. Uninstall Aplikasi dan Widget Yang Tidak Penting

      Perlu di ketahui, Beberapa aplikasi dan Widget nyatanya mengonsumsi data internet ketika mereka berjalan di background. Contoh saja, BBM. Jika hal ini dibiarkan, konsumsi data akan terus berlangsung dan secara perlahan akan memperlambat koneksi internet.

Untuk mengatasi hal ini caranya sederhana, kamu hanya perlu menyingkirkan aplikasi dan widget yang menurutmu tidak penting digunakan. Untuk widgets, kamu tap dan hold widget yang ingin dihapus dan drag ke icon Remove di atas layar. Kalau ingin menghapus aplikasi, pergi ke Settings dan pilih menu Applications untuk menghapus aplikasi yang tidak perlu atau jarang di pakai.

Semoga Artikel diatas bermanfaat!

Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

27 comments

mantab tipsnya bro , thank you

Balas

bisa dicoba nih gan triknya , thank ya dh bagi infonya ..

Balas

Tks infonya gan, trnyata itu sebabnya y internet suka nglek.

Balas

Sangat membantu karena sblumnya saya mengalami internet yang lemot trnyata pada pengturan kartu nya hanya fi setting dg tanpa wcdma

Balas

Internet di hp saya lemot gan. Ijin nerapin

Balas

langsung terapin gan. gak pake lama.

Balas

bener sekali, hapus apilikasi yg tidak penting itu membantu bgt

Balas

silahkan dicoba gan!

Balas

bagus juga artikelnya bisa buat smarphone saya

Balas

Mantab min^^
Download jadi cepet nih...

Balas

Sy stuju bnget yg hapus app cheche, ternyata msih banyK tho cara mempercepat koneksi internet yg lainya. Thx infonya sob

Balas

Mantab tips nya gan, ane udah cb nih

Balas

mantap triknya, bisa diterapkan ni ...

Balas

Asek wuz wuzz koneksi ku skrg, makasih gan.

Balas

Selamat malam,,,,jangan lupa kunjungi balik blog saya http://informasiarmyakbar.blogspot.com

Balas

Makasih gan. Bisa diterapin nih

Balas

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Design By : ODDTHEMES