New Post

Wednesday, July 18, 2018

Membuat Stopmotion di Android Dengan PicPac

Di aplikasi instagram, tersedia fitur untuk membuat stop motion di snapgram pengguna. Tapi tidak semua pengguna dapat menikmati fitur tersebut. Karena fitur stopmotion tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna iphone dan belum tersedia untuk pengguna android. Kali ini saya akan membagikan cara membuat stopmotion di android dengan menggunakan aplikasi Pic Pac.

Apa itu Pic Pac ?



Pic Pac adalah aplikasi stopmotion dari Animatives dengan rating 4,3 dan 1 juta download pada saat postinga ini di buat. Besar filenya pun hanya 34 mb, jadi ringan untuk dijalankan di android anda masing-masing. Sebenarnya aplikasi ini gratis, tapi jika belum upgrade ke pro anda dapat menikmati versi gratis dengan fitur:

1. Dapat menghasilkan video 360.
2. Bisa merekam audio Anda sendiri.
3. Bisa pilih musik lokal atau cari musik online.
4. Bisa menyusun ulang gambar.
5. Tidak dapat menduplikasi atau menggabungkan proyek.
6. Tidak dapat mengubah video yang berakhir logo.
7. Memiliki watermark kecil di kanan bawah.

Jika anda mengupgrade ke versi pro, anda dapat menikmati :

1. Hapus watermark.
2. Dapat menghasilkan 480p, 720p,1080p  video / animasi.
3. Dapat menduplikasi dan menggabungkan proyek.
4. Bisa menggunakn logo akhir anda sendiri.

Membuat stopmotion dengan Pic Pac
Adapun cara membuat stopmotion dengan aplikasi PicPac :

1. Download aplikasinya disini atau bisa di google playstore kalian masing-masing.
 

2.  Setelah menginstall , buka aplikasinya lalu klik tombol masuk di bagian bawah kanan.


3. Anda akan dialihkkan ke Create Project. Anda dapat memilih video dan foto dari android kalian, tapi kali ini saya akan mengambil foto secara langsung dari aplikasi ini dengan mengklik ' Take photos

4. Dibagian kiri atas, terdapat dua metode pengambilan gambar, ada auto dan manual. Kali ini saya hanya menggunakan manual agar interval pengambilan gambarnya bisa kita sesuaikan sendiri. Klik icon kamera di bagian bawah layar untuk mengambil gambar.


5. Setelah mengambil gambar, pindahkan objek yang telah di foto dan akan terlihat bayangan transparan dari objek. Bayangan itu merupakan letak objek setelah di foto dan mempermudah meletakkan objek untuk mengambil gambar selanjutnya.


6. Setelah pengambilan gambar selesai, klik ikon centang yang ada di bagian atas tepat di samping kanan ikon tempat sampah. Kemudian pilih 'All Pictures'.


7. Setelah menyeleksi semua foto, selanjutnya klik ikon maju yang berada di sudut kanan atas.


8. Lalu Isi semua Form yang tersedia, seperti nama video, nama pembuat, font sylenya, ukuran videonya dan durasinya. Disini ada dua pilihan, apakah ingin mengkonversi ke video atau ke animasi atau gif file. Tapi kali ini saya mengkonversi ke video, jadi klik CREATE VIDEO



9. Anda dapat menambahkan suara rekaman anda, musik lokal dan musik yang ada di internet  dengan mengklik ikon - ikon yang ada dibagian bawah. Jika selesai atau tidak ingin menambahkan audio, klik ikon maju di bagian sudut kanan atas.


10. Dan akhirnya selesai lah pembuatan stopmotionnya. Untuk menyimpan videonya klik ikon save yang berada tepat di samping kanan ikon pesan. anda juga dapat membagikannya di berbagai sosial media dengan mengklik ikon berbagi dibagian bawah. 


Itulah cara pembuatan stopmotion di Android dengan menggunakan aplikasi Pic Pac. Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video tutorial membuat stopmotion di bawah ini:




Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa di share ~ admin. :)

Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Design By : ODDTHEMES