New Post

Tuesday, July 17, 2018

Cara Mengatasi Masalah-Masalah Verifikasi PIN Adsense

Google Adsense memiliki aturan verifikasi PIN setiap penghasilan mencapai ambang batas. Ambang batas pun setiap negara berbeda - beda, khusus di indonesia ambang batas penghasilan untuk melakukan verifikasi PIN adalah $10.


Setelah ambang batas tercapai, publisher adsense wajib melakukan verifikasi PIN.  Anda dapat meminta pin melalui tombol aksi yang terdapat di pemberitahuan yang berwarnah merah tab dashboard.

Verifikasi ini bertujuan untuk melindungi akun kita agar pihak google dapat mengirim pembayaran sesuai dengan alamat yang ada di akun kita. untuk lebih jelasnya kunjungi support.google.com/adsense untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Setelah mengirim permintaan pin dengan mengisi form yang tersedia, pihak google adsense akan mengirim 2-3 hari ke alamat akun publisher. Biasanya pin akan sampai ke alamat publisher 1-2 bulan. Jika PIN tidak sampai dalam jangka waktu 4 bulan, google adsense memberi kita kesempatan untuk meminta lagi pin sebanyak 3 kali.

Dulu, jika pin tidak sampai setelah permintaan yang ke 3 kalinya, akun kita akan dibanned / dinonaktifkan. Tetapi, Sekarang pihak google adsense memberi kemudahan untuk verifikasi pin dengan mengirim lampiran KTP / SIM untuk verifikasi pin. Caranya dengan mengklik link form ini (jika adsense anda berbahasa indonesia) yang terdapat pada bagian bawah form permintaan PIN. Perlu anda ketahui, link form ini akan muncul setelah permintaan ke 3 PIN dan PIN belum sampai. Jika PIN sudah sampai anda tidak perlu melakukan hal ini.

Pengalaman saya saat melakukan verifikasi pin, saya mendapat beberapa masalah dan membuat saya berhenti sejenak menjadi publisher adsense. Adapun masalah yang saya dapatkan :

1. PIN yang saya tunggu pada permintaan pertama tak kunjung sampai, begitu juga permintaan kedua dan ketiga. Jika di jumlahkan, jumlah bulan nya 4x3 = 12 bulan saya menunggu PIN tersebut dan seperti saya katakan sebelumnya tak kunjung sampai dan itu membuat saya berfikiran untuk berhenti menjadi publisher adsense.

2. Saya mendapakan cara verifikasi pin tanpa menunggu PIN yang di kirim oleh pihak google adsense  dengan mengisi form dan melampirkan SIM / KTP. Masalahnya berada pada saat mengupload file SIM/ KTP nya. Saat itu saya mengupload SIM dan apa yang terjadi? Setiap kali saya mengupload file nya selalu gagal upload seperti gambar dibawah ini :



Saya sudah googling dan hasilnya, saya tidak mendapatkan artikel yang berisi memiliki masalah seperti yang saya alami. Saya pun bertanya ke teman-teman komunitas publisher adsense tentang masalah yang saya sedang hadapi ada pun saran mereka, ada yang menyuruh menghapus cache browser, mengganti browser, mengganti format file dari jpg ke pdf , menggunakan vpn dan memeriksa koneksi internet. Padahal koneksi internet saya saat itu sangat lancar. Dan semua saran tersebut tak ada satupun yang berhasil.

Keesokan harinya dikampus, saya mencoba membuka kembali akun adsense saya, lalu mencoba kembali upload file lampiran yang kemarin gagal dan berharap sudah bisa di upload. Ternyata masih gagal upload. Kebetulan dikampus tersedia wifi id, saya mencoba menggunakan jaringan tersebut dan mencoba mengupload kembali file lampiran itu. Dan hasilnya Alhamdulillah sudah bisa terupload. Dan dalam waktu beberapa menit email google adsense sudah masuk ke email saya dan iklan saya aktif sepenuhnya.

Sampai saat ini, saya belum mengerti dari masalah ke 2 ini. Saat gagal mengupload saya menggunakan jaringan 3 (tri) 4g dan 3g. Saya sempat juga menggunakan vpn dengan alasan mungkin 3 (tri)  diblokir untuk melakukan upload ke google adsense (suudzon hehehe).

Mungkin cukup sekian dulu dari postingan ini, semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan silahkan langsung tulis dikomentar.

jangan lupa di share :) ~ admin

Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Design By : ODDTHEMES