New Post

Saturday, July 21, 2018

Mengatasi Gagal Upload KTP/SIM di Adsense 100% Work

Kali ini saya akan share pengalaman tentang bagaimana cara mengatasi upload KTP/SIM di adsense selalu gagal. Saya sendiri pernah di hadapakan dengan masalah semacam ini. Setelah ambang batas pembayaran di akun adsense saya tercapai, aturan dari adsense kita harus menverifikasi alamat kita agar pembayaran dapat langsung diterima melalui alamat yang telah di verifikasi.

Gagal upload KTP/SIM Verifikasi PIN adsense


Tapi sebelum itu, kita harus meminta pin dulu. Permintaan pin akan di tampilkan di dashboard adsense bagian atas berupa tulisan dengan background merah. Untuk menuju ke halaman permintaan pin, silahkan klik tombol "aksi" atau "action" pada tulisan merah tersebut. Setelah berada pada halaman permintaan pin, klik tombol "minta pin" yang ada pada bagian bawah halaman. Setelah itu silahkan menunggu 1-4 bulan sampai pin yang di kirim oleh pihak google adsense sampai.

Tetapi pada kasus saya sendiri, pin yang saya minta tak kunjung sampai. Bahakan saya sudah meminta pin sebanyak 3 kali dari delay / selang waktu selama 4 bulan, atau bisa dibilang saya menunggu pin selama 1 tahun. Dengan kondisi seperti itu saya berusaha mencari cara agar bisa mengaktifkan kembali akun adsense saya yang iklannya tidak tampil lagi karena verifikasi pin belum selesai.

Setelah saya bergabung di komunitas blogger di facebook, saya mendapatkan cara verifikasi pin dengan menggunakan KTP/SIM. Saya pun mencobanya karena banyak teman - teman publisher sudah berhasil verifikasi pin dengan menggunakan scan KTP/SIM. Namun apa yang terjadi, Masalahnya berada pada saat mengupload file SIM/ KTP nya. Saat itu saya mengupload SIM dan fileyang saya upload selalu gagal.

Saya sudah googling dan hasilnya, saya tidak mendapatkan artikel yang berisi memiliki masalah seperti yang saya alami. Saya pun bertanya ke teman-teman komunitas publisher adsense tentang masalah yang saya sedang hadapi ada pun saran mereka, ada yang menyuruh menghapus cache browser, mengganti browser, mengganti format file dari jpg ke pdf , menggunakan vpn dan memeriksa koneksi internet. Padahal koneksi internet saya saat itu sangat lancar. Dan semua saran tersebut tak ada satupun yang berhasil.

Keesokan harinya dikampus, saya mencoba membuka kembali akun adsense saya, lalu mencoba kembali upload file lampiran yang kemarin gagal dan berharap sudah bisa di upload. Ternyata masih gagal upload. Kebetulan dikampus tersedia wifi id, saya mencoba menggunakan jaringan tersebut dan mencoba mengupload kembali file lampiran itu. Dan hasilnya Alhamdulillah sudah bisa terupload. Dan dalam waktu beberapa menit email google adsense sudah masuk ke email saya dan iklan saya aktif sepenuhnya.

Sampai saat ini, saya belum mengerti dari masalah ke 2 ini. Saat gagal mengupload saya menggunakan jaringan 3 (tri) 4g dan 3g. Saya sempat juga menggunakan vpn dengan alasan mungkin 3 (tri)  diblokir untuk melakukan upload ke google adsense.

Mungkin cukup sekian dulu dari postingan ini, semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan silahkan langsung tulis dikomentar.

jangan lupa di share :) ~ admin 

Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Design By : ODDTHEMES