New Post

Sunday, December 4, 2016

Uraian Singkat Tentang Seorang Peretas

Seorang hacker digambarkan sebagai seseorang yang memiliki keahlian yang tinggi dalam pemrograman dan sistem komputer. Tetapi, yang dipopulerkan oleh berbagai sumber media yaitu menampilkan hacker sebagai sosok yang masuk menjebol sistem jaringan komputer secara ilegal hanya bermodalkan mengetik pada keyboard dengan kecepatan tinggi.

Dengan argument diatas tadi dapat diambil contoh seorang hacker bernama "Kevin Mitnick". Dia salah satu hacker ternama yang terbilang cukup rajin keluar masuk penjara karena telah melakukan pencurian kartu kredit dan akses jaringan ilegal, korban nya tidak tanggung-tanggung loh perusahaan besar seperti Motorola dan Sun Microsystem.

Saya mencoba belajar sedikit meluruskan pandangan anda semua, karena hacker itu mempunyai beberapa kelompok yang perlu kita perhatikan. Soo check this out.

Karena tanggapan-tanggapan negative tentanghacker maka dibuat lah sebuah Etica Hacker orHacker Ethic yang membawa pengertian hackerpada pengertian yang positif, yang mana mengakui bahwa menerobos kedalam sistemkomputer secara ilegal adalah perbuatan buruk.

Tetapi, menemukan dan meng-exploitasi mekanisme keamanan merupakan tindakan yang legal dan tentunya bermanfaat bagi pengembangan sistem tersebut, maka dari itu terbentuk lah beberapa kelompok Hackerseperti:

1.Kelompok White Hat Hacker
White Hat hacker adalah suatu kelompok yang dapat bekerja sendiri ataupun bekerja sama dengan client untuk mengamankan sistem mereka.

2. Kelompok Black Hat Hacker
Black Hat hacker ini adalah suatu kelompok yang tidak mengindahkan etica, black hat melakukan eksploitasi sistem untuk kepentigan pribadi ataupun kepentingan politik.

3.Kelompok Gray Hat Hacker
Gray Hat Hacker adalah penengah diantara kedua kelompok tadi yang merupakan kombinasi dari kedua kelompok tersebut. Umumnya kelompok ini tidak bermaksud untuk melakukan penyerangan terhadap suatu sistem secara sengaja, tetapi eksploitasi yang mereka lakukan ada kalanya dapat mengakibatkan kerugian.

Nah jadi itulah bedanya, tak semua peretas mampu merusak tapi ada juga yang bantu mengamankan.

Tambahan :

Tapi anda pasti pernah melihat kontak di line dengan berDP Jaket anonymous, Nama diganti susah, dan anehnya lagi  tugasnya dia bukan melakukan peretasan tapi MERATAKAN grup :V wow tercengang sekalii.. Jadi mungkin asal usul kenapa kicker memakai profile seperti itu untuk menutupi identitasnya :v

Source : http://line.me/ti/p/%40rex9180c


Share this:



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

 
Copyright © 2014 CaraNya Internet. Design By : ODDTHEMES